Mental Ray setup pencahayaan untuk model 3D dalam 3ds Max sangat mudah, karena Anda akan segera melihat. Dalam tutorial ini kita akan mengajarkan Anda bagaimana langkah demi langkah.

Anda mulai dengan menetapkan Mental Ray sebagai renderer default Anda. Menggunakan benda-benda pesawat sebagai lingkungan yang sederhana. Kemudian setup beberapa mr Lokasi lampu Spot untuk menyorot model Anda, dan menciptakan efek bayangan. Sebuah langkah yang berguna adalah menempatkan kamera di tempat kejadian untuk mengunci pandangan ke model Anda.

Akhirnya, menguji resolusi rendah membuat di Mental Ray. Membuat 3ds Max pencahayaan adegan yang mudah. Itu adalah deskripsi singkat tentang tutorial ini. Menonton video dan tutorial yang ditulis di bawah ini untuk petunjuk langkah demi langkah.

Video :





Mental Ray Setup

Mulai 3ds Max, dan setup Mental Ray. Pada menu, pergi ke Rendering / Render Setup. Buka tab Assign Renderer, dan berubah menjadi Mental Ray.



3ds Max Scene Setup
Ada banyak adegan yang berbeda lingkungan Anda dapat membuat, tapi saya akan memilih dua benda pesawat di bawah ini. (yang atas terbalik). Hal ini sederhana, tetapi bekerja dengan baik untuk rendering model ini.



Buat minimal 2 atau lebih lampu (Saya menggunakan mr area lampu Spot)



Lampu default akan mati secara otomatis, dan setiap bagian dari adegan yang tidak mendapatkan cahaya akan gelap atau hitam. Sesuaikan cahaya arah / pengaturan sampai hal-hal yang terlihat benar



3ds Max Camera Setup
Sekarang untuk menempatkan kamera di TKP. Buatlah kamera sasaran.



Gunakan Pilih dan Move tombol untuk menyesuaikan kamera. Ada tiga poin pada kamera untuk bergerak. Pindahkan kamera dalam Perspektif viewport seperti bagian bawah menunjukkan kiri. Anda tidak perlu kamera untuk membuat, tapi terkunci viewport sendiri. 



Klik kanan Perspektif seperti yang Anda lihat di bawah ini. Dalam submenu, pergi ke Kamera / Camera001.



Sekarang bahwa Anda berada dalam tampilan Camera001, membuat penyesuaian sampai obyek yang miring dan berpusat di mana Anda inginkan. 



Mental Ray Test Render
Sekarang uji render di Mental Ray. Masukan pengaturan untuk merancang untuk mempercepat rendering. Tidak ada bahan diterapkan, tapi pencahayaan dan bayangan terlihat baik sejauh ini



Berikut adalah render di gambar presisi menengah. Perhatikan bahwa objek model tidak memiliki TurboSmooth on. Hal ini untuk mempercepat rendering sangat. Kami hanya ingin melihat highlight dan bayangan. Anda mungkin harus menyesuaikan pengaturan cahaya dan membuat ulang sampai terlihat benar.




Dalam tutorial berikutnya Anda akan belajar bagaimana menerapkan materi Mental Ray untuk model dan membuat foto-realistis dekat diberikan gambar.
25 Dec 2013

0 comments :

Post a Comment

:) :)) ;(( :-) =)) ;( ;-( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer
Click to see the code!
To insert emoticon you must added at least one space before the code.

 
Top